Menteri Perindustrian Meresmikan Pembangunan Pabrik Minuman Bebas Alkohol PT Multi Bintang Indonesia Tbk di Mojokerto, Jawa Timur

17 January 2014

Mojokerto, Jumat 17 Januari 2014 – Menteri Perindustrian, Mohamad S. Hidayat bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Mahendra Siregar, hari ini meresmikan pembangunan pabrik minuman bebas alkohol PT Multi Bintang Indonesia Tbk (Multi Bintang) dengan meletakkan batu pertama (groundbreaking) di area industri Sampang Agung, Mojokerto. Nantinya, pabrik tersebut akan digunakan untuk memproduksi minuman berkarbonasi bebas alkohol yang sudah lama dikenal oleh konsumen dengan merek dagang GreenSands dan Bintang Zero. Multi Bintang dikenal sebagai produsen Bir Bintang, bir ikonik dan favorit di Indonesia dan Heineken, bir premium nomor 1 di dunia.

Dengan total investasi sebesar Rp. 210 miliar, pabrik dengan sistem operasi manufaktur dengan standar internasional tersebut merupakan fasilitas produksi ke 3 milik perusahaan menyusul pabrik Tangerang dan Sampang Agung. [Dengan kapasitas produksi sebanyak 500.000 hektoliter]. Pabrik tersebut rencananya akan mulai berproduksi pada bulai Mei 2014 dan diharapkan dapat memenuhi permintaan pasar yang meningkat untuk minuman bebas alkohol produksi PT Multi Bintang Indonesia Tbk.

Sejalan dengan program pemerintah yaitu MP3EI (Masterplan for Acceleration and Expansion of Indonesia's Economic Development) di koridor Jawa, dibangunnya pabrik minuman bebas alkohol tersebut ikut mendorong sekaligus membuktikan besarnya kepercayaan investor pada Indonesia. Hal ini tentunya juga memberikan angin segar bagi perekonomian Indonesia dan juga untuk pendapatan daerah dan masyarakat setempat. Investasi tersebut juga menjadi bukti atas komitmen PT Multi Bintang Indonesia Tbk, yang telah beroperasi lebih dari 80 tahun di Indonesia, untuk tetap terus tumbuh dan maju bersama Indonesia.